Dalam Postingan Kali Ini Saya Akan Memposting Cara membuat Surat Lamaran Yang Baik Dan Benar!
Simak yuk...
Intinya Surat lamaran kerja adalah bahwa pelamar ingin bergabung dengan perusahaan dimana surat lamaran ini diberikan.Membuat Surat Lamaran Kerja Sebenarnya Gampang-gampang Susah,,yang penting harus mudah dipahami(Tidak bertele-tele),menarik(Beda dari yang lain),dan informasinya pun lengkap tentang anda.
saya Akan Meberikan tipsnya::
1.Gunakan Bahasa yang Formal(EYD)
Gunakan standar Ejaan yang sesuai EYD,jangan Gunakan bahasa sehari-hari(Ngapak),sedangkan ingin menulis surat lamaran berbahasa inggris gunakanlah grammar dan kosakata yang baik dan benar.
2.Buat Secara Khusus
Buatlah seperti anda membuat surat CINTA.orang yang membacanya merasa istimewa,seakan-akan surat lamaran kerja tersebut ditujukan kepada mereka secara pribadi.Bukan salah satunya dari tujuh puluh surat lamaran kerja yang sama yang kamu kirimkan ke perusahaan-perusahaan yang berbeda-beda.
3.Hubungkan Kelebihan Anda Dengan Pekerjaan Yang Anda Lamar
Tentu Menghubungkan kelebihan Anda Dengan pekerjaan yang Hendak Dilamar pasti,coba bayangkan jika anda hendak melamar pekerjaan yang bukan Kelebihan anda.Tunjunkkan Keahlianmu Cocok Dengan Pekerjaan Pada perusahaan tersebut.
4.To The Poin
Menulis Surat Lamaran Atau Mengetiknya Harus Rapi,Jelas Singkat padat Dan Tertuju.
5.Simpel
Tentu Terkadang dalam Menulis Surat lamaran Ada yang panjang lebar heheh,,itu nulis surat lamaran apa nulis biografi,Dalam Pengetikan Lamaran pekerjaan Gunakan Font Yang Standart Seperti:Arial,Calibri,Times New Roman,Untuk Ukurannya 11-12,Untuk Kertas Gunakan Kertas A4 Polos Putih.
6. Jangan Mengulang
Jangan Sampai Kalian Mengulang kata-kata atau Bertele-tele karena itu sama saja membuat kelemahan anda.
7.Cek Kembali
Koreksi Surat Lamaran anda yang hendak akan dibuat,Besar kecil huruf,Kemiringian huruf,tebal kata dll.
Hehehe Berikut Ini Contoh Gambar Surat Lamaran
Donwload File Contoh Surat Lamaran